Menu Bar

Rabu, 01 Januari 2014

Homesick


Sebelumnya gue jelasin apa itu homesick, yaap menurut kamus yang gue baca nih, Home itu Rumah, Sick itu sakit kalo disatuin “Rumah Sakit” *loh , setau gue sih bukannya rumahsakit mah Hospital…
Terus apa dong ?? kalo dibalik artinya jadi “Sakit Rumah “ , haaah massa rumah bisa sakit, emang rumah makhluk hidup apa, setau gue sih rumah itu benda mati jadi gabisa ngerasain yang namanya sakit.
Yaap gue akan jelasin apa arti Homesick, kalo menurut kamus otak gue sih , ini pun masuk akal artinya yang sebenarnya “Penyakit Rumah” yaa ini bukan masalah rumah sakit ataupun rumah yang sakit, tetapi orang yang Rindu akan rumah dikala ia lagi jauh.
Menurut Pengalaman gue sih, awalnya gue tau homesick sejak gue hijrah ke Bandung untuk menimba ilmu di negeri sana… cielah haha ilmu ditimba , sumur kali haha

Lanjut yaaa ..

Bagi mahasiswa semester 1 , apalagi baru kali ini menuntut ilmu diluar kota , biasanya sekolah pulang pergi ke rumah, lah semenja kuliah gua pulang pergi ke kosan.. semua dituntut mandiri, ya itumah udah biasa. Cuman ya ada saatnya juga gua menderita karna gabisa mengatur pemasukan dan pengeluaran, apalagi masa-masa semester awal , serba awal biaya ga cuman habis dengan kebutuhan sehari-hari tetapi adanya juga kebutuhan tambahan, awal masuk fakultas, himpunan mahasiswa ga semudah keluar masuk seperti angina tetapi butuhlah sebuah pengorbanan untuk mencapainya.
Ga cuman gua sih, tapi itupun banyak dirasakan sama temen2 gue, kadangkala di saat susah yang kita ingat adalah pada saat kita berada di kampung halaman, bisa dekat dengan keluarga sehingga ga membuat mereka khawatir.
Apa aja sih yang dilakukan saat homesick ??
Menangis :’(
Ya itu yang dilakukan pada saat kita ingat kampung halaman apalagi yang kampung halamannya jauh, dia harus berusaha ngatur waktu yang pas biasanya pada saat libur panjang .
Memberi kabar ;)
Pada saat kita merindukan orang yang kita cintai, orang tua kita, keluarga kita agar engga khawatir dengan keadaan kita yang jauh dari kelurga maka hal yang kita lakukan memberi kabar, melalui telepon maupun sms bahkan untuk anak muda saat ini orang tua pun terkadang mengikuti perkembangan kita melalui sosial media yang lain yang lebih hemat apalagi sekarang udah bisa video call lewat skype, line dll.
 Mencari kegiatan lain
Terkadang kalo kita inget orangtua selain kita suka kepikiran , kita berusaha untuk melakukan sesuatu hal yang menurutnya positif , mencari pelarian disini ya tergantung mengajak teman ke kosan , ngajak temen kosan biar ga bête , ngajak temen sekampus yang sepamahaman sama kita, belajar bareng bahkan mencari angin jalan-jalan keluar kosan untuk menghilangkan rasa bête, dan rasa rindu yang teramat dalam dengan kampung halaman..

Tidak ada komentar: